Rodja Peduli untuk Muslim Rohingya di Tengah Pandemi Covid-19

Saat kehidupan normal tanpa musibah pandemi Covid-19 Muslim Rohingya di wilayah pengungsian Bangladesh hidup dalam kondisi serba kesulitan apalagi saat ini di mana Covid-19 juga dikabarkan mewabah di negara Bangladesh sehingga pemerintahnya melakukan lockdown bagi warganya.

Beberapa hari yg lalu rekan kontributor kami di Bangladesh mengabarkan bahwa kondisi lockdown negaranya berdampak besar bagi warga Bangladesh dimana mereka tidak bisa lagi bekerja secara normal, begitupun NGO dari beberapa negara yg masih aktif menyalurkan bantuan untuk rohingya saat ini praktis dibatasi sehingga semakin membuat Muslim Rohingya hidup dalam kondisi yang menyedihkan.

Hal inilah yang menjadi pendorong bagi Rodja Peduli untuk tetap menyalurkan bantuan pendengar dan pemirsa Rodja yang rutin perbulan bagi muslim Rohingya berupa santunan/kafalah bagi pengajar al-Qur’an dan anak-anak yatim serta operasional madrasah Nurussunnah dan Masjid At-Tauhid. Karena kurs dollar Amerika saat pentransferan cukup tinggi dan proses administrasi di Bangladesh butuh waktu maka dana yang dikirim adalah senilai 14.000 USD atau Rp 237.723.750 dengan kurs Rp 16.950/dollar yang rincian sebagai berikut :

– 5000 USD untuk kafalah 50 guru pengajar al-Qur’an bulan Sya’ban masing masing 100 USD/pengajar
– 3000 USD untuk kafalah 100 anak yatim bulan sya’ban masing masing 30 USD/anak
– 3000 USD untuk kafalah 100 anak yatim bulan Ramadhan
– 3000 USD untuk operasional madrasah Nurus sunnah dan masjid at tauhid selama 3 bulan dengan jumlah pengajar/staf 7 orang.

Semoga sedikit bantuan dari pendengar Radio Rodja dan pemirsa Rodja TV tersebut bermanfaat bagi sebagian kecil muslim Rohingya yang saat ini masih hidup dalam pengungsian. Bagi antum yang ingin menyisihkan rizkinya untuk membantu mereka, silakan salurkan melalui rekening Rodja Peduli Kemanusiaan Luar Negeri:

Bank Syariah Mandiri
7561616005
a.n. Yayasan Cahaya Sunnah

Jazakumullahu khairan wa barakallahufiikum

Galeri Rodja Peduli untuk Muslim Rohingya di Tengah Pandemi Covid-19

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top