rodja peduli palu

Rodja Peduli Palu, Donggala dan Sulteng 1440 H / 2018 M

Rabu, 23 Muharram 1439 / 03 Oktober 2018

Hari pertama, tim assesment dan tim medis Rodja Peduli Palu, Donggala dan Sulteng tiba di Palu pukul 13.00 WITA. Tim berangkat melalui penerbangan hercules bekerjasama dengan Lanud Hasanudin, MakassarKedatangan tim assasment dan medis Rodja Peduli Sulteng ini untuk membuka posko dan menyalurkan bantuan kemanusiaan yang telah Anda amanahkan kepada kami.

Kamis, 24 Muharram 1440 / 04 Oktober 2018

Tim assesment dan tim medis Rodja Peduli Sulteng melakukan survey di lokasi Petobo, Palu Selatan untuk melihat kondisi para warga disana. Akan tetapi tim melihat kondisi yang sangat memprihatinkan dan juga mendengar kisah-kisah mereka yang selamat dari gulungan lumpur (tsunami tanah, kata warga Palu). Kondisi yang sulit dibayangkan, bagaimana bangunan-bangunan yang berpindah dari lokasi asalnya sejauh 500 meter dan jalan-jalan yang tidak berada di jalurnya.

This slideshow requires JavaScript.

 

Jum’at, 25 Muharram 1440 / 05 Oktober 2018

Alhamdulillah..
Tim Rodja Peduli Sulteng mendapatkan sembako yang bisa dibeli dan dibagikan kepada korban gempa dan tsunami. Toko ini baru berani buka hari ini. Setelah ada penjagaan ketat dari aparat.

Malamnya, tim langsung mengemas beras dan dibantu oleh ikhwah masjid Al-Amanah yang sejak maghrib hingga jam 00.30 mengantri di SPBU untuk mendapatkan 1 jeriken BBM yang sangat bermanfaat untuk keperluan masjid dan posko. Warga Palu masih harus mengantri berjam-jam untuk mendapatkan BBM yg dijatah maks hanya 5 liter

This slideshow requires JavaScript.

 

Sabtu , 26 Muharram 1440/ 6 Oktober 2018

Survey lokasi dan penyaluran bantuan ke pelosok banyak terkendala oleh jalan yang terputus sehingga tim selama dua hari menggunakan kendaraan mobil dan dibantu juga dengan sepeda motor untuk bisa menjangkau daerah pelosok terdampak bencana.

Tim medis dibagi menjadi dua, sebagian tim medis bersama tim survey dan penyaluran untuk memberikan layanan kesehatan bagi pengungsi dan sebagian lagi membuka layanan pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar posko Rodja Peduli di Masjid Al Amanah jalan Kihajar Dewantara, Palu.

Tim logistik terus mempersiapkan bahan sembako 1600 paket, 1000 paket disiapkan dari Makassar dan 600 paket dari Palu. Hal tersebut karena masih terbatasnya akses distribusi sembako.

This slideshow requires JavaScript.

 

Ahad , 27 Muharram 1440/ 7 Oktober 2018

Tim Rodja Peduli melakukan kegiatan pembagian Sembako di dua lokasi, pertama di desa Loru kec. Biromaru Kab. Sigi Sulteng dan Desa Wombo Kec. Tanantovea Kab. Dongala Sulteng. Selain pembagian sembako, tim juga menyelenggarakan layanan pengobatan, pembagian susu formula dan biskuit bayi serta membuka dapur umum.
Pada 2 lokasi tersebut alhamdulillah tim membagikan 500 paket sembako. Setiap paket terdiri dari 5 kg beras, 2 ltr minyak sayur, 1 rak/tray telur dan 10 bungkus mie instan.

This slideshow requires JavaScript.

 

Rabu , 1 Shafar 1440/ 10 Oktober 2018

Bantuan sembako saja tidak cukup. Kata mereka, “kami butuh tausiyah, siraman rohani untuk bisa meningkatkan kesabaran menerima takdir ketentuan Allah menghadapi musibah.

Untuk merespon permintaan mereka, Tim Rodja Peduli menghadirkan al Ustadz Rizal Yuliar, Lc. hafizhahullah di Pengungsian Desa Wombo Kalongo Kec. Tanamtovea Kab. Donggala. Mereka begitu antusias menyimak kata perkata penuh hikmah dari tausiyah yang ustadz sampaikan.

Semoga dengan tausiyah Al Ustadz menjadikan mereka semakin kuat dan sabar atas musibah yang terjadi. Program Tebar Dakwah Rodja Peduli in sya Allah akan kami upayakan kembali di selenggarakan dengan menghadirkan asatidzah lainnya. Barokallahu fiikum.

This slideshow requires JavaScript.

Demikian laporan sementara ini kami sampaikan. Mari terus dukung program kemanusiaan ini dengan cara transfer bantuan ke Rekening Khusus Peduli Kemanusiaan Nasional di:
Bank Syariah Mandiri
756 2727 005
a.n. Yayasan Cahaya Sunnah (Kode Bank 451)
Konfirmasi transfer ke: 081 989 6543

Semoga ini semua menjadi amal kebaikan disisi Allah subhanahu wa ta’ala.

Jazakumullahu Khairan..

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.